Semanding Juara Sepakbola Porkab Tuban 2012

Semanding Juara Sepakbola Porkab Tuban 2012

Tim kesebelasan Kecamatan Bancar tumbang di tangan kesebelasan Kecamatan Semanding dalam laga final sepakbola Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Tuban tahun 2012 yang digelar di Stadion Lokajaya Kota Tuban dengan skor 1-0, Sabtu (10/11)
Laga yang digelar sore itu disaksikan seribu lebih seporter dari kedua kesebelasan yang memberikan semangat saat kedua tim bertanding, Tampak hadir menyaksikan pertandingan, Bupati dan Wakil Bupati Tuban, sejumlah pejabat Pemkab Tuban, kontingen peserta Porkab maupun sporter kedua kesebelasan yang tengah berlaga.
Kedua tim mulai penjajakan lapangan, beberapa menit kdua tim nampak saling menyerang dan saling bertahan. Pertandingan berlangsung alot dengan beberapa peluang yang sempat menjadikan penonton dan seporter berteriak keras mendukung kedua tim.

Hinga pertengahan pertandingan babak pertama kedua tim masih bertahan dengan skor kaca mata . Tak lama kemudian pemain semanding melakukan serangan ke arah gawang tim bancar. Namun pertahanan bancar yang cukup kuat membuat bola yang mengarah ke wilayah Kecamatan Bancar selalu dapat dikembalika pemain belakang Bancar.

Hingga turun minum babak pertama kedua tim masih sama kuat dan tanpa satu gol pun masuk digawang kedua tim. Memasuki babak kedua, pemain yang mulai panas membuat sejumlah pemain terpacu untuk bermain lebih baik dengan mengatur irama permainan. Beberapa kali kedua tim melakukan serangan namun menit pertama babak kedua ini nampaknya kedua tim masih belum ada perubahan.

Barulah menjelang pertengahan babak kedua, tim kecamatan bancar tampil dengan beberapa serangan dari sayap kiri dan kanann itupun masih dapat di gagalkan, pada menit ke 49 Kecamatan Semanding melalui Teguh pemain bernomor punggung 10 melakukan tendangan ke arah gawang Bancar dan masih dapat ditepis penjaga gawang Kecamatan Bancar Zusuf.

Memasuki menit ke 77 tim semanding mkembali mendapat peluang, dan lagi-lagi bola yang diarahkan ke gawang tim Bancar tak bisa bersarang di gawang tim yang dijaga Zusuf, pemain gesit dengan andalanya memeluk bola tersebut.

Tak lama berselang tim Bancar yang terus ditekan mulai bangkit dan membalikan arah bola menuju gawang tim Semanding, namun peluang tersebut masih tidak dapat di manfaatkan dengan baik oleh tim Bancar, meski sejumlah pemain sudah nampak padat didepan gawang, bola yang diarahkan ke gawang Semanding masih bisa di halau oleh panjaga gawang semanding Cecep.

Tekanan Semandig terus berlangsung di menit terahir babak kedua. Serangan Semanding membuahkan hasil melalui umpan pemain tengah pemain semanding berhasil mrubah kedudukan melalui tendangan Teguh di menit 79 yang bersarang di gawang Bancar.

Hingga usai babak kedua gol sematawayang yang di cetak Teguh tak bisa di balas tim Bancar dan mengahiri pertandingan final tersebut dengan skor 1-0 atas kemenangan tim Semanding. Kemenangan tim Semanding ini sekaligus membawanya menjadi juara satu dalam ajang Porkab. Sementara tim Kecamatan Bancar harus rela di posisi kedua diatas Kecamatan Montong yang berada di peringkat ketiga.

Usai pertandingan dihadapan seluruh penonton piala dan hadialh langsung diberikan kepada para juara oleh Bupati Tuban, H Fathul Hud. Wakil bupati Noor Nahar Husein, Ketua PSSI Kabupaten Tuban Hadi Tugur dan ketua Koni Tuban Miyadi. q

Share Artikel :

0 Komentar untuk "Semanding Juara Sepakbola Porkab Tuban 2012 "

Tinggalkan Komentarnya Dulur

Back To Top