Ini Dia Keputusan Baru Di Kongres PSSI

Ini Dia Keputusan Baru Di Kongres PSSI

Ini Dia Keputusan Baru Di Kongres PSSI
Suasana Kongres PSSI | Foto: ANTARA-Ismar Patrizki
garuda di dadaku;  


Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI untuk menyelamatkan Indonesia dari sanksi FIFA selesai diselenggarakan, Minggu (17/3/2013). KLB yang disupervisi perwakilan FIFA dan AFC itu menelurkan beberapa keputusan baru.
Ini beberapa keputusan di KLB PSSI yang dilangsungkan di Hotel Borobudur Jakarta.
1. Jumlah komite eksekutif yang tadinya 11 diubah menjadi 15 orang sesuai revisi Statuta PSSI baru yang disahkan .
Keempat nama baru yang masuk ialah Hardi Hasan, La Siya, Djamal Aziz dan Zulfadhli yang bertugas sebagai anggota exco. Sedangkan La Nyalla Mattalitti diangkat dari anggota exco menjadi Wakil Ketua Umum 2 PSSI berdampingan dengan Farid Rahman yang terpilih di KLB Solo 2011.
Empat wakil FIFA/AFC yaitu Jay Singh Mutiah, James Kitching, Kostakis Koutsokoumis, dan Marco Leal sudah setuju dengan adanya perubahan ini.
2. PSSI menghukum 6 exco yang melakukan walk-out dari ruang kongres. Mereka adalah Wakil Ketum 1 Farid Rahman, serta 5 anggota, yaitu Bob Hippy, Sihar Sitorus, Tuty Dau, Mawardi Nurdin, dan Widodo Santoso.
3. Soal penyatuan liga, PSSI sepakat untuk menyatukan Indonesia Super League dengan Indonesian Premier League mulai 2014. Akan ada format baru, yaitu kompetisi teratas akan diikuti 22 peserta gabungan ISL dan IPL musim depan.
4. Komite Penyelamat Sepak Bola Indonesia (KPSI) pun resmi membubarkan diri.
sumber: metrotv

Share Artikel :

0 Komentar untuk "Ini Dia Keputusan Baru Di Kongres PSSI"

Tinggalkan Komentarnya Dulur

Back To Top