KONGRES PSSI: Tolak Agenda Tambahan, Wakil Ketua Umum Walk Out

KONGRES PSSI: Tolak Agenda Tambahan, Wakil Ketua Umum Walk Out

BISNIS.COM, JAKARTA--Wakil Ketua Umum PSSI meninggalkan forum Kongres Luar Biasa (KLB) menyusul penolakannya terhadap tambahan agenda sidang.


Farid Rahman dan kawan-kawan keluar dari arena Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI di Hotel Borobudur Jakarta, Minggu (17/3/2013), karena tidak bisa menerima penambahkan agenda sidang.
Selain Farid Rahman anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI yang turut keluar dari arena kongres adalah Mawardi Nurdin, Widodo Santoso, Tuty Dau, Bob Hippy dan Sihar Sitorus.
"Sesuai MoU, KLB mengagendakan revisi statuta, penggabungan liga, pengangkatan kembali empat anggota Exco serta kongres, kongres dengan voters Solo. Tapi ternyata ada tambahan. Makanya kami keluar," kata Farid Rahman setelah keluar dari arena sidang.
Menurut dia, saat membahas dua agenda yaitu revisi statuta dan penggabungan liga pihaknya tidak mempermasalahkan.
Namun dalam agenda yang dibawa ternyata tidak ada kata-kata pengangkatan kembali empat anggota Exco sesuai dengan perintah FIFA.
Ketua Umum PSSI Djohar Arifin Husin menambahkan satu agenda yaitu penetapan waktu dan tempat pelaksaaan Kongres Biasa.
Dengan adanya penambahan agenda pihaknya langsung keluar dari arena sidang.
"Itu sudah menyimpang dari agenda yang diperintahkan FIFA," katanya.
Meski saat ini keluar dari arena kongres, pihaknya bersama lima anggota Exco lainnya akan kembali mengikuti jalannya kongres jika agenda sesuai dengan MoU kembali dijalankan termasuk pengangkatan empat anggota Exco.
"Kalau ada agenda ini saya dan yang lain akan kembali mengikuti sidang," katanya.
Farid mengaku sebelum keluar dari arena sidang pihaknya terlebih dulu berkosultasi dengan FIFA. Berdasarkan informasi yang diperoleh penambahan agenda tidak diperbolehkan.(antara/yop)

Share Artikel :

0 Komentar untuk "KONGRES PSSI: Tolak Agenda Tambahan, Wakil Ketua Umum Walk Out"

Tinggalkan Komentarnya Dulur

Back To Top