Songsong Home Perdana, Bontang FC Genjot Latihan

Songsong Home Perdana, Bontang FC Genjot Latihan


Songsong Home Perdana, Bontang FC Genjot Latihan
Kekalahan di tiga laga away membuat Bontang FC tidak mau ongkang-ongkang kaki. Pelatih Camara Fode terus mengasah kemampuan Ridwansyah dan kawan-kawan dalam latihan rutin pagi-sore. Agar tidak membuat jenuh pemain, lokasi latihan sengaja berpindah-pindah, kadang di Stadion Mulawarkan, Stadion Taman Prestasi Bontang Lestari, lapangan BTN, serta sebuah lapangan futsal yang ada di Kota Bontang.
"Lapangan terus kita lakukan. Tiga kekalahan dalam tur Jawa kemarin memberi kesadaran pada pemain bahwa masih banyak yang harus dibenahi," kata Manajer Bontang FC Imet Situmorang, Sabtu (16/3).  Laskar Bukit Tursina--julukan Bontang FC--kalah 0-5 dari Persebaya pada penampilan pertama mereka di Indonesian Premier League (IPL) musim 2013, Minggu (24/2) lalu.
Dua hari kemudian giliran Persema yang mempermalukan mereka dengan skor 4-1. Berikutnya, melawan PSIR Rembang, Bontang FC yang sudah diperkuat dua pemain asing kalah tipis 0-1. Diakui Imet, kehadiran Mamadou Lamarana Diallo, striker asal Guinea, serta gelandang dari Kamerun Cyril Emile Tchana, membuat pasukannya lebih solid. "Pelatih sebenarnya ingin menambah dua pemain asing lagi sesuai kuota yang ditetapkan operator kompetisi. Tapi semuanya tergantung keputusan manajemen," lanjutnya.
Imet menegaskan, timnya saat ini fokus mempersiapkan diri menjelang laga kandang pertama melawan Persepar Palangkaraya, 26 Maret mendatang. Ini merupakan kesempatan bagus bagi Bontang FC untuk membayar utang kekalahan di tiga pertandingan sebelumnya. "Harus bisa tiga poin penuh, mumpung main di kandang. Kita sudah banyak kehilangan poin di luar," katanya lagi.
Meski baru bergabung, Lamarana Diallo ikut penasaran dengan kegagalan timnya meraih angka di luar. "Aku ingin mencetak gol dan membawa timku menang, agar menjauh dari papan bawah," tandas striker 27 tahun itu. Tekad sama keluar dari bibir Cyril Emile Tchana, gelandang yang pernah membela Persikabo.
"Aku akan kerja keras agar bisa memberikan hasil positif untuk tim. Jika bisa cetak gol dan memberikan kemenangan bukan hanya aku yang senang, tapi seluruh anggota tim," ujar Cyril. Bontang FC sementara ini terperosok di dasar klasemen dengan nilai 0 dan produktivitas gol minus 9. (*)
        

Share Artikel :

0 Komentar untuk "Songsong Home Perdana, Bontang FC Genjot Latihan"

Tinggalkan Komentarnya Dulur

Back To Top