Cara Logis Mengakhiri Konflik Sepak Bola Nasional

Cara Logis Mengakhiri Konflik Sepak Bola Nasional

Sudah tahu kan klo sepakbola Nasional kita sedang ada dalam masa kelam, krisis kepercayaan, tanpa prestasi dan penuh dengan konflik.Padahal dulu kita tau di era 1960an sampai akhir 1980an Timnas Indonesia merupakan Macan Asia, & Menyumbangkan Prestasi yang banyak antara lain : juara merdeka games 61,62, 69, juara Piala Agha Khan 66, Medali perak Asian Games 66, Juara piala raja 68,Piala pesta sukan 1972, perunggu Asian games 1958 dan terakhir Emas Sea Games 91, bahkan banyak pemain masuk dalam skuad Asian All Stars.
Kita generasi yg sekarang pasti rindu akan prestasi seperti itu, kita pasti rindu Laga BigMatch penuh gengsi antar Tim Yg punya nama besar. Kita Pasti Rindu Laga Timnas dimenangkan dengan skor mencolok spt Membantai Phillippina 13-1, RRC 10-1, India 4-1 & msh banyak lg.
Tapi sekarang itu semua tinggal kenangan, karna sepakbola kita dirusak oleh org2 yg menjadikan sepakbola ajang perebutan kekuasaan. Selain kekuasaan,sepakbola juga di gunakan u/ kepentingan pribadi baik itu demi Uang, Sebagai Tunggangan Politik & berbagai kepentingan lain.
So solusi apa yang kita perlukan untuk menjadikan sepakbola negara kita kembali menjadi Macan Asia atau bahkan Dunia ??
Yang Utama Harus Dilakukan Adalah Restrukturisasi Total PSSI Induk Sepakbola kita, bagaimana caranya ??Dgn cara merombak Total Struktur Pengurus PSSI Yg Sekarang, Mulai Dari Ketua sampai bagian2 nya (Kalau Perlu Pengurus sekarang Dibanned).Ganti Kepengurusan PSSI dengan orang2 Profesional, NonParpol, dan Benar2 Bersih, Dan mempunyai Visi Misi yg bagus untuk sepakbola Indonesia.
Selain Itu sistem pembinaan PSSI juga harus dirubah,ada baiknya sbagian besar dana PSSI digunakan u/ memutar kompetisi Junior di Regional.Begitu Juga dengan sistem Kepelatihan dan Pencari Bakat, org2 seperti Coach Indra Syafri di rekrut untuk mencari talenta2 terbaik Nusantara.
Kompetisi jg harus di tata ulang, ganti operator liga yang sekarang (PT.LI & PT.LPIS), ganti dengan operator baru yang profesional.Operator Liga wajib mengikuti tender terbuka dan transparan, dan pemenangnya punya Visi Misi yang jelas dalam membangun persepakbolaan kita.Bahkan Operator Asing Pun kalau berminat kita ikutkan krn yg kt butuhkan sekarang adl operator profesional yg punya konsep Football Industri.
Bagaimana dengan klub2 ?? peserta Kompetisi ??Sebaiknya semua klub yg akan berkompetisi diverivikasi ulang secara terbuka dan transparan dengan dasar Lisensi AFC/FIFA.Jika hal itu semua bisa dijalankan dgn benar maka saya yakin 2000% sepakbola kita akan semakin maju & bisa kembali berjaya
Selamat Ulang Tahun PSSI ku yg ke 83, Terima Kasih dan mohon maaf kepada, Soeratin, Tan Malaka dan bapak2 Sepakbola Indonesia

Share Artikel :

0 Komentar untuk "Cara Logis Mengakhiri Konflik Sepak Bola Nasional"

Tinggalkan Komentarnya Dulur

Back To Top