Jacksen F. Thiago ditunjuk menjadi pelatih tim nasional, Blanco menjadi arsitek timnas U-19.

Jacksen F. Thiago ditunjuk menjadi pelatih tim nasional, Blanco menjadi arsitek timnas U-19.

Jakarta - Dengan Jacksen F. Thiago ditunjuk menjadi pelatih tim nasional, bagaimana nasib Luis Manuel Blanco? Badan Tim Nasional (BTN) memintanya untuk menjadi arsitek timnas U-19.

"Kami sudah melihat dan mempertimbangkan soal Blanco. Saat kami lihat rekam jejak dia selama berkarier menjadi pelatih, ternyata dia belum pernah melatih timnas. Hanya tim sekelas tim PON saja yang dia tangani," ujar Ketua BTN, La Nyalla Mataliti, kepada wartawan di kantor PSSI, Jakarta, Kamis (18/04).

"Untuk itu kami tawarkan pada saudara Luis Manuel Blanco untuk menangani timnas U-19. Selain itu BTN juga ingin mendengar paparan programnya," sambungnya.

Namun La Nyalla menegaskan bahwa nantinya pelatih asal Argentina itu akan ditemani oleh pelatih Indra Sjafri sebagai asistennya. Jika menolak usulan Indra Sjafri sebagai asisten, wakil ketua umum PSSI itu tak segan untuk memutuskan kontrak Blanco.

"Indra Sjafri kami usulkan menjadi asisten. Kalau Blanco tidak mau menjadikan Indra Sjafri sebagai asistennya terpaksa kami putus kontrak dengan Blanco."

"Kita tawarkan dulu kepadanya tentang jabatan ini. Dia mau atau tidak. Kalau tidak mau, ya sudah putuskan kontraknya. Toh saya tahu detail kontrak dia seperti apa," katanya.

Share Artikel :

0 Komentar untuk "Jacksen F. Thiago ditunjuk menjadi pelatih tim nasional, Blanco menjadi arsitek timnas U-19."

Tinggalkan Komentarnya Dulur

Back To Top