Kecam PSSI dan Menpora, Bonek Cap Jempol Darah

Kecam PSSI dan Menpora, Bonek Cap Jempol Darah

Surabaya : Hasil Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI Maret lalu, rupanya memancing reaksi keras dari Bonek. Sebagai simbol perlawanan pada PSSI dan Menpora, suporter fanatik Persebaya itu, menggelar cap jempol darah. Aksi ini diikuti sekitar 1.000 Bonek dari semua elemen dan digelar di Taman Bungkul Surabaya.

Seperti diketahui, KLB PSSI memutuskan menolak Persebaya yang tampil di IPL masuk dalam unifikasi liga pada 2014 mendatang. Pelarangan ini dinilai tak masuk akal oleh para Bonek. Pasalnya, hingga saat ini, Persebaya Surabaya berlaga di Liga Primer Indonesia (LPI) yang diakui secara resmi oleh federasi sepakbola internasional FIFA. "Ini penzaliman," kata Andi Peci, salah satu Bonek, belum lama berselang.

Selain cap jempol darah, para Bonek juga meneriakkan yel-yel mengutuk PSSI dan Menpora Roy Suryo. "Ini peringatan untuk siapa saja, termasuk PSSI dan Roy Suryo. Jangan ganggu Persebaya kami," kata Husin, salah satu Bonek. "Cap jempol darah ini simbol bahwa darah Bonek menyatu dengan Persebaya," tambah Andi Peci.(GL)
LOYALITAS KEPADA TIM KEBANGGAAN , SUPORTER TAHU MANA YANG ASLI DAN MANA YANG PALSU

Share Artikel :

0 Komentar untuk "Kecam PSSI dan Menpora, Bonek Cap Jempol Darah"

Tinggalkan Komentarnya Dulur

Back To Top