Soal Persibo di AFC, PSSI Harus Bertanggung Jawab

Soal Persibo di AFC, PSSI Harus Bertanggung Jawab


Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo meminta PSSI bertanggung jawab atas peristiwa memalukan yang terjadi dalam laga Persibo Bojonegoro versus Sunray Cave JS Sun Hei (Hongkong) di Grup F Piala AFC, Selasa (9/4/2013) lalu, di Hongkong.

PSSI jangan melemparkan masalah ini sebagai bawaan masalah masa lalu saat belum ada persatuan. Sekarang kan semua sudah di bawah PSSI.
Menurut Roy, persoalan yang menimpa Persibo bukan hanya karena kesalahan manajemen klub. "Jangan disalahkan Persibo saja. Ini juga salah PSSI," kata Roy saat ditemui di Kantor Kemenpora, Jakarta, Jumat (12/4/2013) pagi tadi.
Seperti diketahui, Persibo kalah telak 0-8 saat melawan Sunray Cave. Persibo juga tak bisa melanjutkan pertandingan sejak menit 65 karena pemainnya yang fit hanya tersisa 6 orang. Klub itu memang hanya membawa 12 pemain ke Hongkong karena kesulitan biaya.
Terkait hal itu, Roy menyatakan, pihaknya sudah berkomunikasi dengan pengurus PSSI. PSSI diminta mengambil langkah yang diperlukan untuk menyelesaikan masalah tersebut. "Saya sudah berkomunikasi secara lisan dengan teman-teman PSSI, jadi saya tidak akan memanggil Persibo," tuturnya.
Roy juga mengingatkan, PSSI tidak perlu menyalahkan masa lalu atas kejadian yang menimpa Persibo. "Jangan PSSI melemparkan masalah ini sebagai bawaan masalah masa lalu saat belum ada persatuan. Sekarang kan semua sudah di bawah PSSI," ungkap dia.

Share Artikel :

0 Komentar untuk "Soal Persibo di AFC, PSSI Harus Bertanggung Jawab"

Tinggalkan Komentarnya Dulur

Back To Top