SSB Kecamatan Mulai Bergeliat

SSB Kecamatan Mulai Bergeliat

Keberadaan Sekolah Sepakbola (SSB) di Kabupaten Tuban nampaknya mulai bergeliat. Salah satunya SSB Rajawali di Kecamatan Rengel yang baru dibentuk setahun lalu.
Meski tidak berada dipusat kota, SSB menjadi salah satu proses terpenting dalam menciptakan pemain sepakbola handal asli tanah kelahiran. Meski mendapat tantangan, SSB yang dibina oleh para seniornya yang sudah masuk skuad Persatu ini terus mengembangkan diri.
Sekretaris SSB Rajawali, Mochtar saat dikonfirmasi, Selasa (02/04/2013) mengungkapkan jika yang dilakukanya untuk menggali potensi anak. “jika sejak awal sudah tahu potensinya dan kita kembangkan dengan baik, bukan mustahil Tuban akan memiliki pemain yang berkwalitas. Dan dapat mengangkat citra Kabupaten Tuban,” ungkapnya.
Selain latihan rutin, untuk meningkatkan kemampuan juga digelar pertandingan uji coba. Diantaranya pada Jum’at (29/03/2013) dengan SSB BP Bojonegoro. Di Lapangan Bahagia, Desa Sumberejo, Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban.
“Kita juga pernah ikut turnamen di Semen Gresik pada 2012 lalu. Ini mengasah kemampuan tim serta mental bertanding. Meski hasil belum maksimal tidak masalah,” jelasnya.
Hingga saat ini SSB ini sudah memiliki 60 siswa. Terdiri dari usia 6 tahun sampai 6 tahun. Dan diketahui, selain SSB Rajawali Rengel, di Kecamatan Parengan juga terdapat SSB serupa. Potensi ini perlu diperhatikan pihak terkait sebagai investasi atlet sepak bola.

Share Artikel :

0 Komentar untuk "SSB Kecamatan Mulai Bergeliat"

Tinggalkan Komentarnya Dulur

Back To Top