Liga Amatir Indonesia Segera Bergulir

Liga Amatir Indonesia Segera Bergulir

Badan Liga Amatir Indonesia (BLAI) akan segera kembali menggelar kompetisinya. Kompetisi kasta keempat di Indonesia itu bakal kickoff mulai 16 Juni mendatang.

Hal tersebut disampaikan oleh CEO BLAI, Syauqi Soeratno, Senin (29/4/2013). Ia mengatakan keputusan tersebut diambil setelah pertemuan dengan para pemilik klub-klub liga amatir di Jakarta tadi malam.

"BLAI sudah menentukan jadwal kickoff pada 16 Juni. Manager meeting kami lakukan pada 18 Mei. Semua peserta yang akan mengikuti kompetisi sudah kami beritahukan," ujarnya.

Syauqi menjelaskan, Divisi I seharusnya diikuti oleh 66 klub. Namun jumlah tersebut belum bisa dipastikan karena harus melalui proses verifikasi pada 8 Mei.

"Klub yang lolos verifikasi berhak ikut sesuai data-data yang dikumpulkan. Nantinya, hanya 66 klub untuk Divisi I.

"Sesuai PO hanya 66 klub yang ikut. Tapi, kalau kurang dari 66, Divisi I tetap akan dijalankan. Jangankan 50, kalau hanya 10 tim yang siap, tetap akan diputar oleh BLAI," terang Syauqi.

Soal format, ia menambahkan untuk Divisi I akan dibagai menjadi 12 grup masing-masing berisi 5-6 tim.

"Kalau penentuan tuan rumah, nanti akan ditentukan. Nanti akan kami umumkan siapa saja tuan rumah saat manager meeting."

Untuk Divisi II bakal digelar pada 31 Agustus sampai 21 Desember mendatang dengan 22 grup. Setiap grup akan diisi oleh 4-6 tim.

Share Artikel :

0 Komentar untuk "Liga Amatir Indonesia Segera Bergulir"

Tinggalkan Komentarnya Dulur

Back To Top