Timnas Indonesia Disarankan Pindah Zona Jika Ingin Berlaga di Piala Dunia

Timnas Indonesia Disarankan Pindah Zona Jika Ingin Berlaga di Piala Dunia

Eks Direktur Pembinaan Usia Muda PSSI, Timo Scheunemann, menilai kalau Timnas Indonesia punya peluang bisa berlaga di Piala Dunia. Namun ada syarat tersendiri untuk itu.

Salah satunya Indonesia harus keluar dari AFC (Konfederasi Sepakbola Asia) dan pindah ke zona OFC (Konfederasi Sepakbola Oceania). "Sementara, jika tetap berada di Asia, ada Thailand, Malaysia, dan lain-lain. Lalu, hadangan utama datang dari sekitar 10 tim kuat, negara-negara Arab, Korea, Jepang, Australia dan lain-lain," kata Timo beberapa waktu lalu.

Dalam OFC, tergabung negara-negara kecil diantaranya Kepulauan Fiji, Papua Nugini dan Selandia Baru. Australia sempat bergabung namun kemudian pindah ke AFC.

Timo menambahkan Indonesia tetap harus bersaing di babak playoff dengan wakil dari zona Concacaf (zona Amerika Utara dan Tengah). Namun Timo optimis kalau kesempatan skuad Merah Putih akan lebih besar.

"Hadangan terakhir wakil Oceania ke Piala Dunia adalah rangking 4 dari wakil Zona Concacaf, biasanya Panama atau Honduras," lanjut mantan pelati Persema Malang itu. "Jadi, ada kemungkinan kita untuk lolos

Share Artikel :

0 Komentar untuk "Timnas Indonesia Disarankan Pindah Zona Jika Ingin Berlaga di Piala Dunia"

Tinggalkan Komentarnya Dulur

Back To Top