Persebaya Gilas Persatu Tuban 3-1

Persebaya Gilas Persatu Tuban 3-1

Persiapan Persebaya Surabaya menjelang Indonesia Super League (ISL) masih berjalan mulus. Ini setelah dalam uji coba melawan klub Divisi Utama, Persatu Tuban, Persebaya menang mudah 3-1, dalam laga di Stadion Lokajaya Tuban, Sabtu(14/2).

Dalam laga uji coba itu, permainan Persebaya memang terlalu dominan mulai babak pertama hingga akhir. Terbukti, tiga gol yang bersarang ke gawang Persatu, dicetak di menit 28 oleh Fandi Eko Utomo, kemudian Rudi Widodo di menit 34 dan Slamet Nurcahyono di menit 54.

Mengenai hasil ini, Pelatih Persebaya Surabaya Ibnu Grahan menjelaskan, pihaknya memang tak bisa mendampingi anak didiknya di Tuban karena mengikuti workshop di Jakarta.
Hanya saja, pihaknya mengaku cukup puas dengan kemenangan ini.

"Hasil uji coba ini menunjukkan permainan anak-anak semakin padu," terangnya, Sabtu (14/2).
Dijelaskan, dalam laga uji coba itu, pihaknya memang menurunkan pemain lapis kedua Persebaya Surabaya. Meski hanya pemain pelapis, tapi permainan mereka masih di atas Persatu Tuban.
"Permainan mereka tak kalah dengan pemain inti Persebaya Surabaya," katanya.

Adapun untuk pemain pilar Persebaya, kekuatan Persebaya tak bisa maksimal karena lima pemain diminta untuk memperkuat Timnas U-23 Indonesia yang saat ini bertanding di Sidoarjo melawan Suriah.
Makanya, pihaknya lebih memilih menurunkan pemain lapis agar terasah kemampuannya. "Dengan hasil ini, kami lebih siap untuk mengarungi kompetisi ISL yang akan digelar dalam waktu dekat ini," tegasnya.
Selain pemain lapis kedua, pihaknya juga menurunkan pemain barunya, Eric Djemba-Djemba.

Namun, mantan pemain Manchester United ini tidak menorehkan gol dalam pertandingan persahabatan ini."Djemba terus kami genjot agar dia bisa semakin padu dengan lainnya. Dia harus bisa beradaptasi cepat dengan pemain lain," pungkasnya.

Share Artikel :

0 Komentar untuk "Persebaya Gilas Persatu Tuban 3-1"

Tinggalkan Komentarnya Dulur

Back To Top