Thursday, April 11, 2013

Indra Sjafri: Siapapun berkesempatan masuk Timnas U-19

Indra Sjafri: Siapapun berkesempatan masuk Timnas U-19 


Meski posisinya dikabarkan tengah berada di ujung tanduk, komitmen Indra Sjafri tak berubah. Pelatih Timnas U-19 itu menyebut bahwa dia tim yang diasuhnya terbuka bagi seluruh talenta terbaik Indonesia.
"Saya tetap berkomitmen bahwa semua talenta muda Indonesia memiliki peluang untuk masuk ke Timnas U-19. Semua mempunyai peluang yang sama, apakah itu jebolan SAD, anak-anak Indonesia yang main di luar negeri atau anak-anak daerah," tegas Indra, pada Bola.net.
Sebelumnya, sempat muncul sebuah kabar bahwa Indra Sjafri bakal dicopot dari jabatannya. Sementara, Tim U-19 yang saat ini dibentuknya bakal diganti dengan salah satu tim yang disebut-sebut dekat dengan kepengurusan PSSI saat ini.
Lebih lanjut, Indra mengatakan bahwa dia tidak mau Timnas U-19 menjadi eksklusif milih salah satu kelompok. Pasalnya, tidak ada jaminan kelompok tersebut memiliki potensi lebih besar ketimbang yang lain.
"Bukan karena lahir dan berlatih di luar negeri, misalnya, lalu memiliki kemampuan yang lebih baik dari anak-anak daerah," Indra menambahkan.
Menurut pelatih kelahiran Padang ini menyebut bahwa ada sebuah kriteria yang harus dipenuhi oleh pemain yang hendak bergabung dengan Timnas U-19. Kriteria ini menjadi ujian yang menjadi penyaring siapa saja yang ingin bergabung.
"Tentu saja ada beberapa parameter yang kami tetapkan. Dalam penetapan parameter ini, kami tak bekerja sendiri. Ada tim dari sport science yang membantu kami," Indra menandaskan

Tinggalkan Komentarnya Dulur
EmoticonEmoticon